Author Topic: Mana managerku? part II  (Read 1526 times)

fachrudin sheva

  • National Team
  • ***
  • Posts: 124
    • View Profile
    • chelsea indonesia
Mana managerku? part II
« on: December 01, 2013, 02:57:48 PM »
:( Seperti yang pernah dituliskan Bro fradel tanggal 23 desember 2012 yang lalu tentang klub yang ditinggal managernya, Mungkin nasib team ini seperti ayu ting ting yang di tinggal suaminya. ya habis manis sepah dibuang itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan situasi team yang ditinggal managernya :(

bagaimana tidak? saya amati di Liga B saja Banyak team yang berada dijurang degradasi dan sudah ditinggal pemiliknya :(  (sfx *Adele : dont you remember)

Don't you remember? kemenangan pertama yang kalian raih dengan team itu? trophy pertama dan bahkan kekalahan pertama yang kalian rasakan. hmmm.... saya sangat menyangkan banyak team  yang ditinggal managernya :(

Seperti beberapa team yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita:

Lereng Indah Fc team ini memegang rekor paling banyak di indonesia tapi sekarang terbengkala dengan 7x kalah beruntun dan turun ke divisi 3 (C)

CFCjakal team ini pernah merasakan sengitnya persaingan di TL dan sekarang harus rela turun ke divisi 3


:( tentu ini membuat kita sedih. disaat team butuh manager, malah manager meninggalkannya, Saya saja berat hati jika diminta meninggalkan chelsea indonesia yang sudah 2tahun saya tangani walau minim prestasi .


Jadi jangan tinggalkan team kita :D perbaiki peringkat liga indonesia yang masih berada di posisi#29  Salam Kuper!
« Last Edit: December 01, 2013, 02:59:21 PM by fachrudin sheva »

Fradel Rovajar

  • Moderator
  • Legendary Team
  • *****
  • Posts: 713
    • View Profile
Re: Mana managerku? part II
« Reply #1 on: December 01, 2013, 04:35:54 PM »
Thread yg sangat menggugah Bro Fach. Saya sependapat dengan bro, jangan hanya saat ketika tim kita terus meraih kemenangan kita tersenyum dan banyak bicara di chat feed or forum. Tetapi saat tim kita terpurukpun seharusnya sebagai manajer yang bijak dan arif, kita siap menerima, menganalisa dan berjuang lagi menjadi yang terbaik.
Namun dalam hal ini menurut saya adalah masalah HATI (heart).  Setiap orang diberi jatah 1 hati, tetapi seperti sidik jari, tidak ada hati manusia yang persis sama. Hati merupakan pusat MOTIVASI, GERAK, dan juga KASIH (CINTA).
Sehubungan dengan permainan sepakbola online di GKO ini, seseorang  yang memutuskan menjadi salah satu manajer tim di GKO, pasti punya motif tertentu didalam hatinya?  Motif itu antara lain, sekadar iseng dan mengisi waktu senggang, atau bisa juga mencari kemenangan yang sempurna guna membanggakan diri di hadapan manajer2 lain atau sarana mencari teman dan berbagi wawasan, atau kombinasi di antara hal itu, atau motif lain lagi entah apa.
Motif ini tidak akan diketahui oleh manajer lain seketika itu juga.  Kita hanya bisa menebak atau mengetahui motif tersebut setelah ada hasil yang sudah dicapai sebuah tim yang kemudian dihubungkan dengan perilaku manajer tim tersebut secara gradual (bertahap dan berkesinambungan).
Nah dalam hal ini saya tidak bermaksud menghakimi, tetapi sekadar memberi tanggapan positif terhadap tulisan Bro Fach, maka kerap kali saya menuliskan "We play game for fun" sehingga ini akan mencegah kita kecewa atau bahkan dendam dengan manajer lain (karena kena MotS atau olok-olok tertentu yang tidak mengenakkan hati). 
Oh ya kalaupun saya menulis misalnya Terima Kasih adalah Rival FC BERTOCALINE, itu hanya sekadar menyemarakkan suasana, agar GKO Indonesia seolah-olah seperti La Liga Spanyol yang dikenal dengan rivalitasnya antara Madrid dan Barcelona, atau Bundesliga Jerman yang mengedepankan Bayern Munchen dan Borrusia Dortmund sebagai 2 tim yang saling berseteru layaknya juga Liverpool dan Manchester United di Premier League. Itu saja. Karena pada kesempatan lain saya juga kerap mendukung TK baik lewat Chat feed maupun PM.
Ok mungkin sudah terlalu banyak saya berceloteh layaknya ustad or pendeta ya  he5 :)  Mohon maaf bila terkesan demikian. Yang jelas saya mengajak mari kita nikmati game ini. Urusan menang, kalah, juara, dipuji, dicemooh, enjoy aj bro. "We play game for fun"
Salam sukacita dan komera!  :)
« Last Edit: December 01, 2013, 04:39:26 PM by Fradel Rovajar »

leonhart

  • Professional team
  • **
  • Posts: 64
    • View Profile
Re: Mana managerku? part II
« Reply #2 on: December 02, 2013, 03:38:20 AM »
tulisan luar biasa dari bro Fach dan bro Fradel ini membuat saya terkesan :D
saya tidak bisa men-judge kalau SEMUA manajer yang meninggalkan timnya ini terkait anjloknya prestasi. saya masih berusaha berpikir positif kalau hal2 ini mungkin juga berhubungan dengan kesibukan di dunia nyata. namun harus diakui, banyak jg manajer yg sebelumnya sangat aktif baik di chat maupun forum namun tiba2 hilang ditelan bumi setelah timnya jeblok, seperti...... (ga jadi sebut nama :p)

oleh karenanya, lewat tulisan ini juga saya ingin mengajak GKO-ers Indonesia untuk lebih menyiapkan mental jika tim anda suatu saat berada di 'bawah'. ingat, semakin tinggi divisi tim anda, semakin tinggi pula kualitas lawan anda, sehingga otomatis semakin besar kesulitan yg mungkin dihadapi. saya melihat realita ini tidak hanya ada di GKO tapi di dunia nyata. sebagai contoh, saya fans arsenal sejak 1998, merasakan betul beberapa tahun terakhir ini rekan2 yg sebelumnya 'ngaku' sebagai gooners seperti sok tak acuh dengan sepakbola, dan baru 'perduli' lagi dengan arsenal di musim ini, setelah arsenal tampil 'lumayan'. ga cuma arsenal aja sih, banyak juga pendukung (maaf) KARBITAN yang cuma berani nongol saat timnya lagi di atas, tapi ngumpet waktu timnya kalah. tentunya saya berharap, dari GKO ini kita semua bisa lebih menyiapkan hati kita jika tim yg kita latih/ dukung sedang di bawah.

akhir kata saya ucapkan salut yg luar biasa untuk manajer2 yg timnya pernah terjembab namun tetap aktif dan tidak serta merta meninggalkan timnya, seperti bro AH, bro ablo, bro EJ dll. saya tentunya berharap di musim depan bro joel dengan milano fc, bro teeo dengan T 10 dll kembali liga B, begitu juga bro jumadi dengan ngrapah fc, bro willy dengan GTA dll sanggup kembali ke TL

note: untuk 2 tim terakhir yg saya sebutkan, saya dukung dengan catatan degradasinya bukan ke B-2 ya  :P
Manager of Banteta FC

fachrudin sheva

  • National Team
  • ***
  • Posts: 124
    • View Profile
    • chelsea indonesia
Re: Mana managerku? part II
« Reply #3 on: December 02, 2013, 10:44:25 AM »
tulisan luar biasa dari bro Fach dan bro Fradel ini membuat saya terkesan :D
saya tidak bisa men-judge kalau SEMUA manajer yang meninggalkan timnya ini terkait anjloknya prestasi. saya masih berusaha berpikir positif kalau hal2 ini mungkin juga berhubungan dengan kesibukan di dunia nyata. namun harus diakui, banyak jg manajer yg sebelumnya sangat aktif baik di chat maupun forum namun tiba2 hilang ditelan bumi setelah timnya jeblok, seperti...... (ga jadi sebut nama :p)

Ya Bro memang tidak Semua manager meninggalkan Teamnya karena sedang anjlok, kemarin saya mencoba bertanya pada manager Lereng Indah Fc (leeat facebook) dia mengatakan sedang sibuk dengan kuliahnya  dan juga mau regenerasi pemain lagi dengan memulai karir di liga C lagi :)
« Last Edit: March 24, 2014, 05:47:50 AM by Fradel Rovajar »